Label

Kamis, 10 Maret 2016

Cara Flash Smartphone LG-P715


Assalamu”alaikum Wr. Wb.

Lama sekali rasanya tidak buka bloger gw… dan sampai hamper terlupakan, padahal isinya pun masih terhitung jari dari pada yang lain. Hahaha…

Ok langsung saja, saya akan membagikan ilmu yang saya dapat tentang cara Flash Smartphone LG P715. Sebelum saya jelaskan lebih lanjut, saya ucapkan terimakasih kepada bloger 
Berikut adalah langkah-langkahnya

1.       Download beberapa aplikasi berikut:
- kdz updater flashtool (download disini)
(alternatif link disini)
- LG Mobile Drivers (download disini)
(alternatif link disini)
- Kdz Firmware Updater (download disini)
(alternatif link disini)
2.       Installkan LG United Drivers (next-next saja hingga finish)
3.       Extract KDZ_FW_UPD_EN
-          Run msxml.msi
-          Run UpTestEX_mod2_marwin.exe
a.       Atur Select Type : 3GQCT
b.      Test >> PhoneMode : DIAG
c.       Select kdz file : silahkan ambil file kdz di tempat folder hasil download anda
-          Colokkan kabel data pada HP lalu klik “start Upgrade”
*ket : HP dalam keadaan mati, hidupkan sambil tekan " power + shortkey(tombol di atas volume) + tombol volume bawah " secara bersamaan.
4.       Saat proses silahkan tunggu hingga proses selesai.
5.       Setelah selesai, HP akan restart sendiri maka lepaskan kabel data lalu tunggu HP load sendiri sampai menyala normal kembali seperti baru. (proses menyala pertama kali akan lumayan lama)

Sekian posting yang saya sampaikan… mohon saran untuk perkembangan berikutnya

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.